Hey :D

Sunday, October 1, 2017

Resep Roti Manis

0 comments
Assalamualaikum wr wb.~ Semuanyaaa
Jadi kembali lagi dengan Nadia , jadi kali ini Nadia ingin membagi resep roti manis. Resep ini dari buku praktik mata kuliah teknologi pangan di kampus ._.v

Resep Roti Manis 

  • o   450 gram Tepung protein tinggi
  • o   240 ml susu cair
  • o   40 gram margarin
  • o   50 gram gula halus (untuk penggunaan gula ini sesuai dengan kesukaan masing-masing, tetapi jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan roti cepat gosong)
  • o   2 butir telur (1 butir telur untuk adonan roti ,1 butir telur untuk olesan )
  • o   11 gram ragi instan/ 1 bungkus merk fermipan
Cara membuat :

  • 1.      Hangatkan susu hingga suhu 40C, angkat dan biarkan hingga tidak panas  di suhu ruang. Lalu tambahkan ragi 1 bungkus dan tambahkan 1 sdm gula, aduk hingga rata dan diamkan hingga 8 menit sampai terbentuk gelembung di susu (menandakan ragi sudah aktif ).
  • 2.      Campurkan telur, gula , dan margarin kocok menggunakan whisk hingga rata. Tambahkan susu yang sudah didiamkan , dan tambahkan tepung . Aduk menggunakan tangan (manual) hingga kalis (tidak perlu dibanting). Tutup dengan lap/kain .
  • 3.      Fermentasi  ke 1  selama 1 jam. Sambil memanaskan oven dengan suhu 180C
  • 4.      Setelah 1 jam, bagi adonan roti menjadi 1 roti @ 30 gram, lalu fermentasi ke 2 selama 15 menit.
  • 5.      Setelah selesai fermentasi ke-2 bentuk roti sesuai kreasi anda masing-masing  dan isi roti dengan berbagai macam isi seperti : coklat , keju, daging dll. Lalu olesi roti dengan campuran : telur, susu, dan sedikit margarin.
  • 6.      Panggang selama 15 menit, hingga warna dasar roti berwarna coklat.
  • 7.      Jika ingin mempercantik warna roti, setelah 15 menit panggang roti menggunakan api atas hingga berwaarna ke coklat kuningan .

8.      Sajikan roti dengan makanan pendampingnya ~~

 Kalau foto yang terakhir ini ada foto roti tawarnya wkwk , beda resep ya itu kawan-kawann ._.)/



SSumber : Buku Pedoman Ilmu Teknologi Pangan 




Materi Ilmu Pangan tentang Ikan dan Seafood

0 comments
Makalah Pangan Tentang Ikan dan Seafood
Halo, sebelumnya mau berbagi ilmu aja . Ada 1 materi tentang ikan dan seafood. Semoga bermanfaat ~~

Saturday, September 23, 2017

Resep Labu Kuning Panggang

0 comments
Resep Baked Pumpkin / Labu Panggang
Bahan dasar :
-          200 gram labu kuning yang sudah dikupas
-          60 gram macaroni
-          75 gram daging giling
-          30 gram brokoli
-          80 ml susu
-          2 buah telur
-          Keju
-          Margarin

Bumbu                :
-          2 siung bawang putih
-          20 gram bawang bombai (untuk menumis )
-          1 sdt pala bubuk (sesuai selera)
-          ½  sdm lada bubuk
-          ½ sdm garam (sesuai selera)

Prosedur :
1.        Kukus terlebih dahulu labu kuning selama 15 menit hingga lunak, dan haluskan.
2.      Rebus macaroni di air mendidih selama 3-5 menit , lalu tiriskan.
3.       Rebus brokoli di air mendidih selama 3 menit, tiriskan, dan cincang kasar .
4.      Siapkan teflon, tambahkan margarin , bawang putih dan bawang bombai . Masak hingga wangi ,lalu masukkan daging giling tumis hingga matang.
5.      Campur labu kuning dengan susu hingga merata; masukkan macaroni brokoli, daging giling, keju .Tambahkan bumbu sesuai selera, dan terakhir tambahkan telur dan aduk hingga rata.
6.      Siapkan Wadah aluminium foil/ pinggan anti panas , Olesi wadah dengan margarin . Masukkan adonan , dan taburi di atas adonan dengan keju .

7.      Panggang di suhu 160⁰C selama ±35-40 menit hingga berubah warna menjadi kuning dan kering.



Saturday, August 12, 2017

Sudah 1 tahun !!!!

0 comments
Sudah 1 tahun saya sudah menimba ilmu ;’)
Ah rasanya tidak mungkin kalau sudah menginjak dewasa
Yang awalnya hanya butiran debu kini ingin berubah menjadi sang api
Tersadar akan mimpi yang ku nantikan
Walau aku yang tidak siap dengan semua ini
Awalnya tak yakin , ini hanya mimpi
Tapi harus dijalanii
Dan sekarang
SELAMAT DATANG DI SEMESTER 3 !!!!!!!! 

Thursday, October 27, 2016

SEDIH

0 comments
SEDIH
udah segitu saja hari ini dan terima kasih

Thursday, October 20, 2016

Kembali

0 comments
Ke-rutinitas-biasa
Alhamdulillah tahun ini diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, ya ngambil jurusan yang diinginkan walau tempatnya ga sesuai target awal tapi tetap semngat kokk ^-^)///
Ambil prodi apa hayoo? Ambil prodi GIZI /uyeeeeeee
Dari awal emang minatnya ngambil prodi gizi , tek. pang , atau ga pendidikan ….Tapi jalannya udah di sini ya sudah ikutin alur cerita kali ini aja ~ Perjalanan masih jauh kok…Apalagi lokasi kampusnya di daerah “crowded” hah semangat ngekos banget lah.
Gimana ya….rasanya itu kayak air ….tawar/ banyak banget lah rasanya pertama kali ngerasain kuliah gimana pokoknya banyak hal yang berbeda. Walaupun banyak rasanya hanya saja…….



^____^))))~~~~~~~~~~~~

Sinarnya..

0 comments




Wednesday, October 19, 2016

Tak mengenal .....

0 comments
Ketika Bunga yang di tepi taman itu berguguran
Tak kenal musim apa yang dilalui
Tak kenal emosi apa yang ditunjukkan
Tak kenal perkataan apa yang kau ucapkan
Rasanya kau hanya bagaikan taman tak  berhias
Hanya  engkau mementingkan diri sendiri
Tak peduli aku  berkata apa tentangnya
Tapi kali ini kau bisa saja mengatakan apa yang kau inginkan
Tapi suatu nanti kau bisa menarik ucapanmu
Bunga tak selamanya harum
Bunga tak selamanya menghiasi  taman
Bunga yang "indah" akan selalu wangi 
Bunga yang "indah"  selalu bermanfaat
Suatu saat nanti akan kuperlihatkan kau
Seuntai bunga yang jatuh
Akan ku buat kau menyesal…….

Tuesday, October 4, 2016

Memandang Sejenak

0 comments
Sejak kemarin…..
Walau ini baru awal ku bisa melihatmu  dari dekat..
Walau ini baru awal ku bias menatapmu dengan senyuman di wajahmu…
Walau aku baru tau kau ada disana tersenyum dengan indahnya bagai sang mentari di awan yang jauh itu…
Walau aku tau bahwa hanya anganku untuk menatapmu setiap hari..
Walau hanya sejenak inginku berhentikan waktu
Agar ku tak menyia-nyiakan waktu ini…..
Agar kau selalu bisa ku lihat…
Agar kau tak pergi..
Agar kau tak….selamanya ….pergi dari pemandangan indah ini.


Nadia F. Powered by Blogger.

!!

HELLO KITTY ^_^

HELLO KITTY ^_^

CHUBBY

CHUBBY

KAWAIII :3

KAWAIII :3

Yeahh

teddybear:3

teddybear:3
 

Nadia World Copyright 2010 Designed by Rinda's Template Inspired by Ipiet Template Vector by FordesignerAuthor by Nadia Fakhirani :D